26 Agustus 2021

Review Hotel : El Hotel Royale Bandung

 Masih bimbang dan galau memilih hotel di Bandung untuk liburan sekeluarga? atau untuk staycation supaya bisa kabur sejenak dari rutinitas?

Kalau artikel saya yang lain mengenai review SERELA MERDEKA HOTEL, TEBU HOTEL, GRAND TEBU HOTEL dan THE PAPANDAYAN HOTEL dirasa masih kurang oke, mungkin El Hotel Royale Bandung bisa menjadi pilihan kamu sekeluarga.


Sumber : Google


Seperti biasa, saya langsung kasih link video dari channel Youtube saya disini ya supaya bisa lihat sendiri room tournya.




Di blog ini saya hanya akan menjelaskan beberapa point yang (mungkin) ngga kebahas sama saya di room tour video itu.

Kamar yang saya pilih adalah type Condotel Kana.

Luasnya masih cukup nyaman untuk bawa anak, bahkan 2 anak. Bed memang hanya 1, jadi kita bisa pesan extra bed. Area untuk menempatkan extra bed itu lumayan lega kok.

Di kamar ini area pantry lumayan lega dan ada sink jadi bisa cuci peralatan makan disana. 

Ada dining area juga berupa meja bulat dan 4 kursi. Terdapat sofa one seat dan ottoman-nya.

Balkonnya kecil, tidak ada kursi untuk nongkrong outdoor, tapi masih enak lah buat liatin kolam reang di bawah hehehe.

Penerangan kamar termasuk agak remang-remang. TV juga berukuran kecil, sepertinya 32 inch. Untuk ukuran kamar seluas itu dan di hari sekarang begini, TV ukuran itu mah terasa kecil ya hehehe.

Furniture terlihat perlu di-upgrade nih. Sebenarnya, minimal ganti cover sofa aja udah cukup merubah penampilan kok.

Plafond kamar ini termasuk rendah, seperti kebanyakan bangunan hotel lama ya begitu ya. Jadi kamar seluas inipun terasa ngga Wahhh dan ngga lega.

Nah, untuk rate, di awal 2021 itu sekitar 1 jutaan. Buat saya pribadi, mending nambah lagi 200-300 ribu dan menginap di The Trans Luxury. Nanti saya post artikel terpisah untuk review Trans luxury Hotel yaa.

Tapi kalau bisa dapet promo jadi 700-800 ribuan, Condotel Kana di El otel Royale ini oke banget buat jadi pilihan!

Posisi hotel ini strategis, kemana-mana deket. Misalnya ke Braga tinggal jalan kaki, pakai mobil malah muter-muter dulu.

Buat bapack-bapack atau siapapun yang perokok, di El Hotel Royale ini disediakan smoking area di lantai dasar, di ujung gitu deh deket pintu samping.

Kolam renang? nah saya ngga sempet bikin video di area kolamnya. Bukan ngga sempet sih, tapi males karena pas berenang pengen nikmatin aja, ngga kepikiran mengkonten hehehe.

Tapi luas kolamnya ini cukup lega kok. Pas saya nginep termasuk agak ramai tapi masih nyaman untuk berenang bolek balik tanpa tabrakan.

Salah satu prokes dalam berenang, kita tamu diberikan voucher. 1 kamar untuk 4 orang. Saat ke area kolam HARUS menunjukkan voucher tersebut dan nanti dipinjamkan handuk yang HARUS dikembalikan sebelum kita kembali ke kamar.

Pilihan sarapannya sebenarnya biasa aja sih untuk ukuran kamar seharga 1 jutaan hahahaha. Lagi-lagi, saya ngga foto saat breakfast. Tapi saya sempet dokumentasiin saat pesan room service, bisa dicek di akhir video yaaa. 

Oya! yang bisanya dicari kalau staycation keluarga adalah : Bathtub.

Dan iyaaaa kamar ini ada bathtubnya kok.

Buat yang ingin tahu saya booking hotelnya dimana : di tiket.com yaaa


Well, sepertinya cukup ya infonya. Kalau masih ada yang ingin ditanyakan, tulis di komentar yaaa.

See you on my next review!






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Haiii

Post of The Month

Cara Mudah Menyiapkan Sinking Fund untuk Kurban

Huy... Setelah sekian lama ngga ngisi blog, akhirnya semangatku muncul lagi. Kali ini aku lagi kepengen bahas finansial, lebih spesifiknya :...