10 November 2016

Review : Studio Make Up Soft Blend Eyeshadow - Very Black

I really really really love matte black eyeshadow.
Matte black eyeshadow yang ideal versi saya adalah yang suuuperrrrrr black dan dead matte, no hint of shimmer or sparkling. Just dead matte black. Dan mudeah di-blend tentunya.

Sayangnya selama bertahun-tahun wandering di dunia make up, belum nemu yang bikin saya komen : wow, I finally found the one.

Khusus shade hitam dan coklat, saya selalu beli single eyeshadow, walaupun di palet udah ada, tapi untuk crease ingin punya yang singles.

Masih inget kok eyeshadow hitam pertama saya adalah PAC, sayang ada sedikit shimmer.
Kedua adalah Make Over, hitam banget dan no shimmer tapi chalky dna susah banget di blend, plus dia warnanya memudar setelah 1 jam.
Ketiga nekat nyoba Viva, bagus banget teksturnya buttery gitu dan super black tapi harus aplikasi pakai jari kalau pakai kuas malah ngga ke-pick up sama si kuas. Ohya, setelah 1-2 jam dia ngeleber ke lingkungan sekitar.
Keempat sampai ke ketujuh, saya coba brand US yang umum dipakai MUA...dan saya ngga ngerti bagusnya dimana karena mereka hitamnya soft, almost need a hard work to make it appear. Tapi mungkin kategori black eyeshadow yang bagus tuh itu ya? kalau saya sih ngga.

Lalu saya menemukan ini :
studio-make-up-soft-blend-eyeshadow

studio-make-up-soft-blend-eyeshadow

Studio Make Up Soft Blend Eyeshadow. shade Very Black.
Setelah beberapa kali main ke counter Studio Make Up di TSM (Btw, BA yang namanya mba Ovy itu baik bingiitttt), saya ngga pernah ngeh kalau mereka punya shade matte black di koleksi singles nya. Karena selama ini nemunya yang shimmer dan foil doang.
Oh, mereka ada matte brown juga tapi itu dibahas di artikel lain setelah ini yaa

studio-make-up-soft-blend-eyeshadow-very-black

studio-make-up-soft-blend-eyeshadow-very-black

Nama shade nya tidak mengkhianati yaa hahahaha.. Very Black.
Pan size nya pas, dan lumayan dalam. Ini 0.7 oz / 2 gr. Buat saya ini lumayan besar buat eyeshadow.
Emang ngga sebesar PAC dan Make Over.

studio-make-up-soft-blend-eyeshadow-very-black-swatches

Penjelasan swatches :
Kiri : NO eyeshadow base, DRY brush.
Tengah : WITH eyeshadow base, DRY brush.
Kanan : NO eyeshadow base, WET brush.

No perfection, but so far I'm loving this.
1. Sangat sangat sangaaattt mudah di-blend. No effort deh buat ngeblend nya.
2. Awet dan diam di tempat. Tau kan berapa lama pengantin pakai makeup, nah selama itulah si eyeshadow ini bertahan diam di tempat dan ngga memudar.

Sayangnya, kurang dead black. Kurang hitam. Kurang kelam.
Bisa sih  di-layer untuk nambah instensitas kekelamannya, tapi atuhlah saya kan ingin yang sekali poles langsung : wow! hitam banget!. Gituuu...

Anyway, ada yang pernah nyoba ini? atau ada yang punya saran matte black eyeshadow yang lebih parah lagi bagusnya? please do let me know karena saya masih dalam misi pencarian si hitam ideal ini..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Haiii

Post of The Month

Akhir Tahun 2022 : Sudah Punya Apa Saja?

Saat saya menulis ini, Tahun 2022 tersisa 19 hari lagi. Jujur, rasanya pedih ke hati. Juga takut. Pedih karena merasa ngga ada perkembangan ...

Yang Ini Juga Menarik...